Tebar Ilmu official website | Members area : Register | Sign in

Tutorial Gratis



Pelajar Sekolah Dihimbau Hindari Wikipedia

09 Januari 2010

Share this history on :



LONDON - Ofqual, lembaga pengawasan Inggris yang di bidang pendidikan menyarankan agar anak-anak sekolah sebaiknya memilah-milah dalam mengakses internet.

Salah satu situs yang sebaiknya dihindari oleh para pelajar di Inggris adalah Wikipedia.

Ofqual menilai bahwa artikel-artikel di Wikipedia tak sepenuhnya bisa dipercaya dan tidak akurat. "Ensiklopedia online yang dibuat berdasarkan kontribusi dari para pembaca tak akurat dan dalam beberapa artikel banyak yang salah semua," tulis Ofqual seperti dilansir Telegraph, Jumat (8/1/2010).

Para pelajar dapat dengan mudah mencomot utuh dan menjadikannya sumber untuk membuat sebuah tulisan untuk pekerjaan sekolah.

Himbauan ini keluar setelah banyaknya aksi kecurangan seperti plagiat yang dilakukan oleh para pelajar. OfQual bahkan akan membuat kebijakan yang akan melarang seorang anak mengikuti ujian sekolah apabila diketahui menggunakan data-data yang tak valid dari situs -situs internet. Terutama jika karya-karya tulis para pelajar tersebut akan dipublikasikan.



Sumber : http://www.okezone.com/
Bos sedang membaca artikel tentang Pelajar Sekolah Dihimbau Hindari Wikipedia dan Bos bisa menemukan artikel Pelajar Sekolah Dihimbau Hindari Wikipedia ini dengan url http://tebar-ilmu.blogspot.com/2010/01/jangan-mudah-percaya-pada-wikipedia.html, Bos boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pelajar Sekolah Dihimbau Hindari Wikipedia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Bos, namun jangan lupa untuk meletakkan link Pelajar Sekolah Dihimbau Hindari Wikipedia sebagai sumbernya
Related Posts with Thumbnails

1 komentar:

uphauphaci mengatakan...

bilang apa sama zulfa udah dapet ilham buat artikel ini? :P

Posting Komentar