Tebar Ilmu official website | Members area : Register | Sign in

Tutorial Gratis



Robot Pemadam Api Buatan Indonesia

12 Januari 2010

Share this history on :

Memadamkan api jika terjadi kebakaran besar merupakan kerja berat bagi para pemadam kebakaran. Nyawa mereka bisa terancam sewaktu-waktu saat sedang bertugas.

Untuk membantu pemadam kebakaran memadamkan api, kakak-kakak kita yang berkuliah di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, membuat robot yang bisa memadamkan api.

Robot tersebut diciptakan untuk memadamkan api secara efektif dan mengurangi risiko korban pada manusia. Robot pemadam api itu, terdiri dari berbagai macam komponen. Tetapi komponen intinya adalah lima pasang sensor penghalang. Sensor tersebut di pasang di bagian kiri, kanan dan depan rangka robot.

Lalu, ada juga komponen sensor panasnya. Komponen tersebut sangat sensitif terhadap keberadaan titik panas pada api. Sensor yang disebut TPL 81 itu berfungsi seperti indra penciuman bagi robot.

"Robot ini nantinya bisa digunakan untuk memadamkan api," kata Wahyu Hidayat, salah satu mahasiswa yang membuat robot.

Saat ini robot pemadam api tersebut masih disempurnakan pembuatannya.



Sumber : http://kidz.vivanews.com/
Bos sedang membaca artikel tentang Robot Pemadam Api Buatan Indonesia dan Bos bisa menemukan artikel Robot Pemadam Api Buatan Indonesia ini dengan url http://tebar-ilmu.blogspot.com/2010/01/robot-pemadam-api-buatan-indonesia.html, Bos boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Robot Pemadam Api Buatan Indonesia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Bos, namun jangan lupa untuk meletakkan link Robot Pemadam Api Buatan Indonesia sebagai sumbernya
Related Posts with Thumbnails

1 komentar:

fadli mengatakan...

hebattttt sya sangat kagummm,,,,teruz berkarya anak indonesia, , kita majukan bangsa kita

Posting Komentar