Tebar Ilmu official website | Members area : Register | Sign in

Tutorial Gratis



Trik jitu mengatasi koneksi internet lambat

31 Juli 2010

Share this history on :


Salah satu hal yang menyebabkan pengguna internet stress adalah koneksi internet yang lambat. Terkadang internet provider yang terkenal cepat sekalipun bisa mengalami masa dimana akses data menjadi lambat dan itu sangat Trik jitu mengatasi koneksi internet lambatmenjengkelkan. Sebagus-bagusnya koneksi internet, suatu ketika bisa lambat juga, bukan? Saat koneksi yang jelek begitu, kita terpaksa harus menunggu lama sampai seluruh bagian situs selesai dibuka. Bagi yang memang sudah terbiasa dengan koneksi internet yang jelek kayak kepiting rebus, hal ini bukan masalah. Tapi jika orang yang benar-benar menggantungkan hidupnya pada koneksi internet, rasanya pasti seperti tercekik karena internet adalah nafas bagi pebisnis online. Tidak ada internet, maka tidak bisa bernafas dan akhirnya mati.


Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah tips yang bisa anda terapkan jika mengalami koneksi internet yang jelek kayak kepiting rebus. Ore pastikan anda tidak akan terlalu frustasi dan akhirnya membanting komputer anda sendiri (sejauh ini ore belum pernah sampai begitu, memukul, membanting dan melempar laptop ke luar jendela, memang bukan laptop tapi printer *dibakar*)

Menunggu beberapa saat
Kadang server ISP yang kita pakai akan terasa berat saat jam kerja. Karena itu adalah beban server, anda bisa menunggu sampai jam kerja berakhir atau malam hari. Jika masihTrik jitu mengatasi koneksi internet lambat lambat juga, cobalah anda restart server ISP dan mungkin koneksi internet anda akan berjalan normal kembali.

Menghubungi teknisi internet provider yang anda gunakan
Solusi ini cukup bagus jika anda sering mengalami koneksi internet lambat. Mungkin bisa saja ada sesuatu yang tidak beres di bagian tetentu. Dalam hal ada pepatah, ‘cinta ditolak, dukun bertindak’…emmm, maksud ore ‘koneksi lamta, teknsi bertindak’. Biarkan ahlinya yang mengatasi masalah anda dan voila!!! Settingan seperti ping, penggantian DNS, mengubah IP disukai, dll perlu beberapa dukungan teknis.

Pergi ke warnet
Bagi yang tidak mau berpikir susah-susah, pergi ke warnet adalah solusi yang bagus. Dengan merogoh kocek, kita dapat menikmati koneksi internet yang bagus di warnet. Semakin mahal tarifnya, semakin bagus pula kecepatan dan pelayanannya. Kekurangan dari mengakses internet di warnet adalah anda harus berhati-hati saat membuka situs penting seperti internet banking, Paypal, dan sebagainya. Tidak aman membuka situs yang berhubungan dengan keuangan di sembarang tempat. Pastikan Anda mengunjungi warnet yang memiliki latar belakang yang jelas dan pelayanan yang baik.

Berlangganan Layanan Broadband Alternatif
Di kota Anda, mungkin ada minimal 2 penyedia layanan ISP . Jika Anda tidak puas mendapatkan koneksi yang lambat dari salah satu operator selular dan tidak mampu menyelesaikan masalah setelah beberapa kali diperbaiki. Kemudian, Anda harus pergi untuk layanan ISP alternatif. Tidak ada jaminan bahwa Anda akan mendapatkan layanan lebih baik di sana tetapi sudah pasti patut dicoba.

Pindah ke kota
Pindah ke kota adalah pilihan yang bagus juga karena di kota-kota besar seperti di ibukota, sinyal ISP akan lebih terjangkau dan mudah untuk diakses. Mungkin anda mengalami koneksi internet yang jelek karena lokasi anda di desa terpencil, jika demikian, cobalah untuk pindah ke kota.Trik jitu mengatasi koneksi internet lambat

Buang semua peralatan elektronik seperti komputer, modem, dll dan tidak usah internetan lagi
Ini adalah solusi terakhir jika anda masih tidak puas dengan koneksi internet yang anda miliki. Itu lebih baik daripada koneksi lambat bikin stress dan akhirnya anda jadiTrik jitu mengatasi koneksi internet lambat bertingkah seperti lagu Jawa ‘Buto-buto galak’ atau ‘Anoman Obong’. “eee lhadalah, leptope diobong…*diobong! diobong!* XD

Sumber:http://www.anak-sd.com
Bos sedang membaca artikel tentang Trik jitu mengatasi koneksi internet lambat dan Bos bisa menemukan artikel Trik jitu mengatasi koneksi internet lambat ini dengan url http://tebar-ilmu.blogspot.com/2010/07/trik-jitu-mengatasi-koneksi-internet.html, Bos boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Trik jitu mengatasi koneksi internet lambat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Bos, namun jangan lupa untuk meletakkan link Trik jitu mengatasi koneksi internet lambat sebagai sumbernya
Related Posts with Thumbnails

4 komentar:

Anonim mengatakan...

tidak bermutu sekali saran anda!!

Anonim mengatakan...

njrit.... handap.... handap....!!!

koneksi internet cepat mengatakan...

mantep bro..
smoga bs mnjadi solusi..

aing mengatakan...

ini mah sarah dari orang goblog gak mutu banget.

Posting Komentar