Tebar Ilmu official website | Members area : Register | Sign in

Tutorial Gratis



Heboh ! Batu Ajaib Mirip Ponari di Kapuas

20 Agustus 2010

Share this history on :
http://3.bp.blogspot.com/_sITt1I9PG2s/TG0WkWP-guI/AAAAAAAAEQY/mhlPBHLvwEw/s320/Batu_ponari1.jpg


Fenomena Ponari dengan `batu ajaibnya' terjadi juga Kabupaten Kapuas. Adalah Berti (52), warga Handil Kanderang Desa Sungaikayu Kecamatan Kapuasbarat, yang memiliki batu itu. Diyakininya, batu tersebut mampu menyembuhkan aneka penyakit.


Selama satu setengah bulan terakhir ini banyak warga dari berbagai daerah berdatangan ke rumah Berti. Tujuannya untuk mendapat pengobatan atas penyakit yang mereka derita.


"Saya datang untuk mengobati ibu yang sering sakit kepala," ujar Intan (50), warga RT I Kelurahan Hampatung Kecamatan, Kapuashilir, Rabu (18/8/2010).


Intan mengaku, dia tahu Berti punya batu yang bisa mengobati penyakit dari tetangganya. "Tetangga saya mengaku pernah ke sini dan dia merasa lebih baikan dari sebelumnya," ujar Intan.


Berti sendiri mengaku, dia mendapat batu putih berbentuk melingkar itu dari seorang kakek, yang secara misterius menemuinya pada suatu malam. "Batu itu membuat tangan saya keram," ujarnya.

Yakin batu itu punya kekuatan, Berti memasukkan batu --yang strukturnya mirip tulang-- itu ke air dan kemudian digunakan untuk mengobati orang yang meminta pertolongan.

Berti tidak mematok tarif kepada pasien. Pasien diminta menuliskan nama pada secarik kertas dan menempelnya di sebuah botol air mineral berikut uang logam Rp 500.

Dalam prakteknya, Berti mencelupkan tangan kanannya ke baskom yang didalamnya sudah batu putih. Kemudian tangan Berti mengusap bagian perut pasien. Selama proses ini berlangsung, tangan Berti dipercaya bisa mendeteksi dan menyerap penyakit yang ada dari tubuh pasien.

"Memang caranya seperti itu. Kalau tangan saya sedang mengusap, orang tiga pun tak akan bisa melepasnya (dari tubuh pasein)," ujar Berti.

Pantauan Metro Banjar, sebagian besar orang yang datang ke tempat Berti adalah perempuan berusia setengah baya. Cara pengobatan pun tidak berbeda, yakni diusap pakai air.

Bambang Irawan, pasien lumpuh, sudah dua kali datang ke tempat itu. "Badan terasa ringan. Jari kaki saya sudah bisa lagi digerakkan," ujar pegawas Dinas Pekerjaan Umum Kapuas yang sejak 1,4 tahun lalu menderita lumpuh dari pinggang hingga kakinya itu.

sumber :http://focus-global.blogspot.com/2010/08/heboh-batu-ajaib-mirip-ponari-di-kapuas.html
 
Bos sedang membaca artikel tentang Heboh ! Batu Ajaib Mirip Ponari di Kapuas dan Bos bisa menemukan artikel Heboh ! Batu Ajaib Mirip Ponari di Kapuas ini dengan url http://tebar-ilmu.blogspot.com/2010/08/heboh-batu-ajaib-mirip-ponari-di-kapuas.html, Bos boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Heboh ! Batu Ajaib Mirip Ponari di Kapuas ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Bos, namun jangan lupa untuk meletakkan link Heboh ! Batu Ajaib Mirip Ponari di Kapuas sebagai sumbernya
Related Posts with Thumbnails

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Howdy, There's no doubt that your blog could be having internet browser compatibility problems. Whenever I take a look at your website in Safari, it looks fine however, if opening in I.E., it's got some
overlapping issues. I just wanted to provide you with a quick heads up!
Aside from that, great site!

Here is my web blog Ultra Celeb Diet Reviews

Posting Komentar