Tebar Ilmu official website | Members area : Register | Sign in

Tutorial Gratis



Fosil Piranha Raksasa

14 Januari 2010

Share this history on :


Apakah kalian tahu ikan paling ganas yang hidup di perairan Amerika Selatan? Ikan tersebut adalah ikan piranha.

Nah, meskipun tubuhnya kecil tetapi piranha mampu menghabiskan makanannya berupa daging-dagingan hanya dalam hitungan detik.

Sebenarnya pada sekitar delapan atau sembilan juta tahun lalu di perairan Amerika Selatan terdapat ikan piranha yang panjangnya mencapai 1 meter.

Hal itu menurut   Alberto Cione, seorang ahli fosil dari Museum La Plata Museum, Argentina.

Ia mengetahuinya setelah meneliti fosil ikan piranha berukuran besar yang disebut Megapiranha pananensis yang ditemukan pada tahun 1980.

Pada fosil terlihat pada rahang atas Megapiranha terdapat tiga gigi berukuran besar. Gigi tersebut, menurut Cione, digunakan untuk mempermudah megapiranha menangkap makanannya.

Tiga gigi raksasa itu tidak terdapat pada piranha yang saat ini hidup di perairan Amerika Selatan.
Piranha merupakan ikan yang hidup di air tawar yang sering juga disebut caribes oleh warga sekitar perairan.

Jika kalian penasaran ingin melihat piranha dari dekat tidak perlu jauh-jauh ke perairan Amazon, kalian bisa melihatnya di Seaworld, Ancol.

Sumber : http://kidz.vivanews.com/
Bos sedang membaca artikel tentang Fosil Piranha Raksasa dan Bos bisa menemukan artikel Fosil Piranha Raksasa ini dengan url http://tebar-ilmu.blogspot.com/2010/01/fosil-piranha-raksasa.html, Bos boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Fosil Piranha Raksasa ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Bos, namun jangan lupa untuk meletakkan link Fosil Piranha Raksasa sebagai sumbernya
Related Posts with Thumbnails

0 komentar:

Posting Komentar