Tebar Ilmu official website | Members area : Register | Sign in

Tutorial Gratis



Robot Pengunyah Untuk Manusia

14 Januari 2010

Share this history on :

Setiap hari kita pasti selalu menggunakan rahang baik untuk berbicara maupun mengunyah makanan. Jika rahang mengalami masalah pasti kita akan kesulitan untuk berbicara dan mengunyah makanan.

Nah, untuk mengetahui cara kerja rahang dan mengatasi masalah pada rahang para ahli mekanik asal Inggris membuat robot pengunyah. Cara kerja robot ini seperti rahang manusia. Bentuknya pun seperti mulut mekanik.

Salah satu pembuatnya, Dr. Kazem Alemzadehv menyatakan kalau pembuatan robot pengunyah itu terinspirasi setelah ia melihat simulator pesawat ruang angkasa yang memiliki gerakan seperti rahang.

Selain Dr. Kazem Alemzadehv, robot tersebut juga dirancang oleh ahli mekanik Daniel Raabe, dari Universotas Bristol, inggris.

"Dengan robot pengunyah ini kita bisa memahami cara kerja rahang dan membuat alat bantu bagi orang yang mengalami masalah pada rahangnya," kata Daniel Raabe.

Jadi, nantinya orang-orang yang memiliki masalah rahang tidak perlu melakukan operasi, mereka cukup menggunakan alat bantu dalam mulutnya.



Sumber : http://kidz.vivanews.com/
Bos sedang membaca artikel tentang Robot Pengunyah Untuk Manusia dan Bos bisa menemukan artikel Robot Pengunyah Untuk Manusia ini dengan url http://tebar-ilmu.blogspot.com/2010/01/robot-pengunyah-untuk-manusia.html, Bos boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Robot Pengunyah Untuk Manusia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Bos, namun jangan lupa untuk meletakkan link Robot Pengunyah Untuk Manusia sebagai sumbernya
Related Posts with Thumbnails

0 komentar:

Posting Komentar