Tebar Ilmu official website | Members area : Register | Sign in

Tutorial Gratis



Primata Juga Tertawa

14 Januari 2010

Share this history on :

Jika melihat hal yang lucu kita pasti tertawa, termasuk juga adik yang masih bayi. Biasanya, kita tertawa bila melihat atau merasakan hal yang lucu. Nah, ternyata bukan manusia saja yang tertawa, hewan primata seperti gorila, dan simpanse juga bisa tertawa seperti kita.

Hal itu menurut penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari Pusat Penelitian Primata Nasional Yerkes di Universitas Emory, Atlanta, Amerika Serikat. Sebelumnya menurut ilmuwan, Charles Darwin, primata mengeluarkan suara khas saat bermain. Tetapi suaranya berbeda dari
manusia.

Untuk mengetahuinya, tim peneliti menganalisa suara yang dikeluarkan oleh tiga bayi manusia dan 21 orangutan, gorila, simpanse dan bonobo. Suara-suara tersebut direkam kemudian diukur dan dibandingkan. Setelah itu, baru peneliti mengetahui bahwa ada kesamaan.

Meskipun suara tertawa primata berbeda jauh dengan suara tertawa manusia. Menurut peneliti hewan selain primata kemungkinan juga mengeluarkan suara khas ketika merasa gembira, seperti suara tertawa pada manusia.



Sumber : http://kidz.vivanews.com/
Bos sedang membaca artikel tentang Primata Juga Tertawa dan Bos bisa menemukan artikel Primata Juga Tertawa ini dengan url http://tebar-ilmu.blogspot.com/2010/01/primata-juga-tertawa.html, Bos boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Primata Juga Tertawa ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Bos, namun jangan lupa untuk meletakkan link Primata Juga Tertawa sebagai sumbernya
Related Posts with Thumbnails

1 komentar:

Johnson Manurung mengatakan...

Tertawa itu memang sehat ...
salam

Posting Komentar