Tebar Ilmu official website | Members area : Register | Sign in

Tutorial Gratis



Safety Riding Honda Bengkulu

10 Mei 2010

Share this history on :
Posting ini akan membahas tentang Safety Riding Honda BengkuluSafety Riding Honda Bengkulu Mempunyai Banyak tips Safety Riding bagi pengguna sepeda motor di Indonesia . Kegiatan Sefety Riding Honda Bengkulu sangat bermanfaat karena selain pemberian informasi Safety riding dan kegiatan lainnya . Honda Bengkulu mempunyai program-program yang sangat bermanfaat bagi generasi muda bangsa seperti pelatihat Bagi siswa SMP .Safety Riding Honda Bengkulu

Beberapa skill yang diajarkan oleh Honda Bengkulu :

1. Warming up
2. Pengenalan Riding gear dan 7 postur berkendara
3. Praktek pengecekan kendaraan
4. Praktek Monting dismonting
5. Praktek breaking (pengereman)
6. Praktek slalom
7. Praktek Narrow plank
8. Praktek Bumpy road 
Safety Riding Honda Bengkulu





Honda memang aman dan keren , Jangan salah pilih 
Pilihlah honda sebagai motor Anda Safety Riding Honda Bengkulu
Ini ada beberapa tips Safety Riding Honda Bengkulu yang sagat bermanfaat bagi kaum muda atau pengguna sepeda motor yang wajib diketahui : 


1.Tips Safety Riding Honda Bengkulu yang pertama .Teknik mengerem yang benar , mengerem adalah sesuatu yang wajib diperhatikan karena fatal akibatnya jika salah melakukannya  . Ini dia cara mengerem yang benar

  • Melajulah dengan kecepatan tertentu. Untuk awal, 40 km/jam cukup untuk kita bisa melatih teknik dasar pengereman. Gunakan gigi 4 ke atas.
  • Pada saat kita putuskan untuk mengerem, hal pertama yang harus kita lakukan adalah melepaskan putaran gas (deselerasi). Posisi tangan saat ini adalah menggenggam penuh grip gas (tidak ada jari yang standby pada tuas rem depan).Safety Riding Honda Bengkulu
  • Kemudian langkah berikutnya adalah tangan menarik tuas rem depan dengan cara diremas (seperti bersalaman) dan pada saat yang bersamaan kaki kanan memijak rem belakang sebagai penyeimbang. Pastikan posisi sepeda motor tegak (tidak miring) sehingga resiko tergelincir/terpeleset tidak terjadi.
  • Tepat saat sepeda motor akan berhenti, tarik tuas kopling sehingga mesin tidak mati dan turunkan kaki kiri saat berhenti.
  • Dalam latihan tidak disarankan menggunakan engine brake, semata-mata untuk melatih diri dalam penguasaan teknik dasar pengereman.
  • Langkah tersebut dilakukan secara berulang sampai benar-benar dikuasai.
  • Sebagai evaluasi, dengan teknik pengereman yang benar maka dapat dilakukan pengukuran jarak pengereman (dengan memberikan marking sebagai penanda jarak di sepanjang lintasan pengereman).
  • Setelah evaluasi diperoleh, selanjutnya latihan dapat dilanjutkan dengan menambah kecepatan sesuai kemampuan, misal: 60 km/jam.

2. Tips Safety Riding Honda Bengkulu yang kedua  .Riding Posture . postur saatmengendarai motor sangat lah penting mari kita simak posisi mengendara yang benar .

Penjelasan :
1. Mata, Melihat jauh ke depan (ke arah yang hendak dituju) agar jarak pandang menjadi lebih luas.
2. Pundak, Santai atau rileks.
3. Siku, Tangan sedikit menekuk dengan santai.
4. Tangan, Memegang bagian tengah dari gas tangan dimana Anda dapat dengan mudah untuk mengoperasikan handle rem atau kopling dan saklar.
5. Pinggul,Duduk pada posisi dimana Anda dapat dengan mudah mengoperasikan stang kemudi dan rem.
 6. Lutut, Secara ringan menekan tangki bahan bakar (tipe sport).
7. Kaki,Letakkan bagian tengah telapak kaki Anda pada sandaran kaki, jari kaki menghadap ke depan, ibu jari kaki secara ringan berada di atas pedal rem dan pedal gigi.


3.Tips Safety Riding Honda Bengkulu yang ketiga .Mengecek kendaraan anda sebelum berpergian , 
kita harus melakukan kegiatan sebagai berkut sebelum berpergian:


-Pemanasan tubuh
-Perlengkapan Berkendara
-Perlengkapan berkendara yang sanagt penting adalah helm , dan juga gunakanlah helm SNI
-Pengecekan Sepeda Motor
-Seperti cek lamu motor rem kaca spion ban






4.Tips Safety Riding Honda Bengkulu yang keempat .Membuat Motor Tetap sehat
Pergi ketempat servis honda untuk mengecek keadaan motor anda
  • Cek tanki bensin. Ingat, cari SPBU resmi, bukan warung bensin pinggir jalan, untuk menghindari bensin campuran yang bikin motor kita tambah rusak.
  • Cek saluran bahan bakar, yang biasanya sering tersumbat kotoran atau kerak dari bahan bakar.
  • Cek karburator.
    Gini caranya: Tutup saluran intake karburator dengan tangan sambil menyalakan motor. Kalo tangan terasa basah karena ada percikan bensin, berarti kondisi karburatornya masih bagus. Nahhh, kalo cuma sedikit percikan atau gak ada sama sekali, kemungkinan saluran karburator buntu karena ada kerak atau kotoran. Kalo begini, berarti motor sobat Honda harus segera dibawa ke AHASS terdekat untuk dibersihkan.
  • Cek juga kotoran yang menempel di filter udara, yang bisa menghambat masuknya aliran udara.
  • Lepas busi dari tempatnya, kalo busi harus diganti. Kalo gak ada percikan api dari kabel coil, cepeeet bawa motor sobat Honda ke AHASS terdekat. nyala berarti masalah bukan karena busi. Wahh, kalo busi gak nyala gimana ya ? Safety Riding Honda Bengkulu
Cukup sekian tips Safety Riding Honda Bengkulu dari saya , Semoga informasi tentang  Safety Riding Honda Bengkulu bisa bermanfaat untuk kita dan tentunya pengguna motor Honda dan buat PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation Cabang Bengkulu saya ucapkan banyak banyak terimakasih ,mohon maaf jika banyak kesalahan dan kuran dalam penjelasannya ,Pokoknya  Gunakan honda selalu , Karena honda aman dan keren .
Safety Riding Honda Bengkulu

Bos sedang membaca artikel tentang Safety Riding Honda Bengkulu dan Bos bisa menemukan artikel Safety Riding Honda Bengkulu ini dengan url http://tebar-ilmu.blogspot.com/2010/05/safety-riding-honda-bengkulu.html, Bos boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Safety Riding Honda Bengkulu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Bos, namun jangan lupa untuk meletakkan link Safety Riding Honda Bengkulu sebagai sumbernya
Related Posts with Thumbnails

3 komentar:

surya mengatakan...

Terima kasih....atas infonya

Tebar Ilmu mengatakan...

makasih http://tebar-ilmu.blogspot.com/2010/05/safety-riding-honda-bengkulu.html

Tebar Ilmu mengatakan...

Safety Riding Honda Bengkulu Safety Riding Honda Bengkulu Safety Riding Honda Bengkulu Safety Riding Honda Bengkulu Safety Riding Honda Bengkulu

Posting Komentar