Tebar Ilmu official website | Members area : Register | Sign in

Tutorial Gratis



Seorang Siswa SMP dapat Merayap di tembok layaknya Spiderman

11 Juli 2010

Share this history on :
Keranjingan pada tokoh komik Spiderman ternyata membuat seorang anak usia SMP berhasil membuat sebuah gadget untuk merayap di dinding, bak seekor laba-laba.
Hibiki Kono, adalah bocah 13 tahun, yang masih sekolah di King's College School di Cambridge, Inggris. Sejak kecil ia bermimpi untuk bisa beraksi seperti tokoh idolanya Spiderman. Kini Kono berhasil mewujudkan keinginannya itu dengan bantuan sebuah alat yang dia desain sendiri.
Bocah cerdas ini membuat alat tersebut berbekal dengan dua mesin vacuum cleaner Tesco Valueberdaya listrik 1,4 kW, yang di pasaran hanya dijual seharga US$23 (Rp 200 ribuan).
Mesin vacuum bekerja menghisap udara di wilayah bantalan pengait yang akan menopang tubuh Kono memanjati dinding. 
Alat tersebut didesainnya selama lima bulan selama menempuh sebuah mata pelajaran teknologi di sekolahnya. Menurut guru pelajaran itu, Angus Gent, awalnya ia ragu ketika Kono mengutarakan niatnya membuat gadget pemanjat dinding ini. http://tebar-ilmu.blogspot.com/
Namun, akhirnya Kono berhasil membuktikannya. "Dia merancang semuanya sendirian. Ini sangat mengagumkan bagi seorang bocah seumur dia. Saya sangat bangga padanya," kata Gent, dikutip dari situs The Sun.
Dengan alat tersebut, Kono memanjati dinding-dinding di sekolahannya dan mendapat julukan baru: 'Spider-Boy'. "Dulu waktu kecil saya suka memakai baju Spiderman, dan menyukai semua filmnya. Sekarang saya senang bisa memanjat dinding seperti Spiderman," kata Kono.
Walaupun diperbolehkan untuk merayapi dinding-dinding sekolahnya, Kono diminta untuk tidak memanjat terlalu tinggi. Bahkan, oleh orang tuanya pun Kono dilarang untuk menjajal alat itu memanjat dinding rumahnya. 
"Mamaku bilang ini memang ide yang brilian. Tapi dia melarang saya menggunakan alat ini di kamar saya. Mama khawatir saya akan membuat langit-langiit rumah jadi ambrol."

Sumber: VIVAnews
Bos sedang membaca artikel tentang Seorang Siswa SMP dapat Merayap di tembok layaknya Spiderman dan Bos bisa menemukan artikel Seorang Siswa SMP dapat Merayap di tembok layaknya Spiderman ini dengan url http://tebar-ilmu.blogspot.com/2010/07/seorang-siswa-smp-dapat-merayap-di.html, Bos boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Seorang Siswa SMP dapat Merayap di tembok layaknya Spiderman ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Bos, namun jangan lupa untuk meletakkan link Seorang Siswa SMP dapat Merayap di tembok layaknya Spiderman sebagai sumbernya
Related Posts with Thumbnails

5 komentar:

weblog ask mengatakan...

mantabbbbbbbb....info yg dpt memberikan inspirasi buat anak Indonesia

mas doyok mengatakan...

wah unik banget kang :D
cerdas banget.... terobsesi dgn idola membuat dai berkembang cepat

wiz mengatakan...

ane idolanya superman..wah harus bikin alat biar bisa terbang nih...ckckckckc mantab nih ank

Akbar mengatakan...

Wow Kreen habis ni dan Unik juga

vos©ot mengatakan...

wah, mantabh~ kalo ane superhero idolanya Hancock, brati harus bikin alat anti gravitasi buat terbang yak, ciakakakakak

Posting Komentar