Tebar Ilmu official website | Members area : Register | Sign in

Tutorial Gratis



Mesin ketik jadul bisa di gunakan menjadi keyboard Ipad

11 Juli 2010

Share this history on :
Tahukah Anda, tak sedikit penulis senior yang hingga kini masih sulit menyesuaikan diri untuk berkarya lewat perangkat komputer atau laptop?
Misalnya saja, penulis gaek Remy Sylado, yang masih terus menulis lewat mesin ketik lawasnya.

Nah, kini orang-orang seperti Remy, bakal semakin mudah untuk terus berkarya, karena kini telah tersedia mesin ketik lama yang bisa terhubung dengan komputer melalui pangkalan USB.

Dengan sistem ciptaan Jack Zylkin, asal Philadelphia, Pennsylvania AS, informasi yang ditulis melalui sebuah mesin ketik bisa dikonversi menjadi informasi digital yang dapat diolah oleh komputer modern.

Jadi, dengan mesin bernama USB typewriter ini, setiap orang bisa mengetik di kertas menggunakan mesin ketik lama, sekaligus mengetik di layar komputer manapun, yang telah memiliki pangkalan USB. Baik komputer Windows, maupun komputer Mac.

Tak perlu pengkabelan yang rumit, sebuah mesin ketik lawas bisa disulap menjadi papan kunci komputer modern, dengan menambahkan adapter USB di bagian belakang alat ini.

USB typewriter terdiri dari Sensor board yang akan mendeteksi ketukan tombol di mesin tik, dan USB Interface Board, yang terdiri dari chip mikrokontroler; berfungsi menerjemahkan ketukan-ketukan tombol dan mengirimkan sinyal masukan itu ke komputer induk, melalui USB.

"Alat ini juga bisa bekerja sebagai dok keyboard iPad," kata Zylkin. Melalui situs ini, Zylkin menjual alat ini sekitar US$400 hingga US$500.
Zylkin juga bersedia menerima pesanan kustomisasi berdasarkan mesin ketik koleksi pribadi, dan juga menyediakan kit bagi orang-orang yang ingin merakitnya sendiri. (hs)

Suber ViVAnews
Bos sedang membaca artikel tentang Mesin ketik jadul bisa di gunakan menjadi keyboard Ipad dan Bos bisa menemukan artikel Mesin ketik jadul bisa di gunakan menjadi keyboard Ipad ini dengan url http://tebar-ilmu.blogspot.com/2010/07/mesin-ketik-jadul-bisa-di-gunakan.html, Bos boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mesin ketik jadul bisa di gunakan menjadi keyboard Ipad ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Bos, namun jangan lupa untuk meletakkan link Mesin ketik jadul bisa di gunakan menjadi keyboard Ipad sebagai sumbernya
Related Posts with Thumbnails

4 komentar:

Wahyu mengatakan...

Tap mantap nih artikel..

jaya mengatakan...

wah kreen sob... bisa di kolaborasi ya...
makasih dah sharing artikel nya

salam blogger

ArdianZzZ mengatakan...

Wow keren... nice impoh gan :)

Ka Damar mengatakan...

haha...keren Sob

Posting Komentar